::IBUR::

Monday, October 29, 2007

Enterpreuneur Basic Thing

Ada tiga hal dasar yang harus dimiliki oleh seorang enterpreuneur. Dengan tiga hal ini; peluang, kepercayaan dan loyalitas para pelanggan akan menjadi hak enterpreuner. Dan tiga hal ini memastikan bisnis akan terus berjalan dan berkembang sesuai dengan harapan.

Yang pertama adalah networking, networking memastikan peluang-peluang yang sedikit akan menjadi banyak dan peluang-peluang yang jauh akan menjadi dekat. Hal ini dimungkinkan karena kesempatan semakin besar berbanding lurus dengan semakin banyak orang yang kita kenal.
Yang kedua adalah trust, trust memastikan bahwa peluang-peluang yang didapat oleh networking tadi jatuh pada kita. Hal ini karena kepercayaan pemberi peluang terhadap kita jauh lebih besar dibandingkan dengan kepercayaan terhadap competitor kita. Tentu saja trust ini tidak serta merta dimiliki oleh seorang enterprueneur, namun harus dibangun dengan hasil yang baik terhadap peluang-peluang yang telah kita kerjakan sebelumnya.
Yang ketiga adalah Skill, skill memastikan peluang-peluang tersebut diselesaikan dengan baik dan menambah trust dari network yang kita miliki.

Oleh karena itu networking-trust-skill adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh seorang enterpreuner yang ingin membangun bisnisnya dengan baik.

(Disarikan dari majalah Pengusaha,Oct-2007:Miliader:Orang Biasa Sekaligus Luar Biasa)

2 Comments:

Post a Comment

<< Home